Saturday 26 January 2013

Deklarasi Perjanjian Cipambuan



Aku tahu pasti kalian semua tidak pernah menemukan deklarasi perjanjian cipambuan didalam buku-buku atau literartur-literatur sejarah yang ada di dunia ini. Perjanjian ini memang sengaja dirahasiakan karena deklarasi perjanjian ini adalah deklarasi perjanjian yang paling fenomenal dalam sejarah hidup manusia.
 Deklarasi perjanjian ini dibuat oleh dua orang pemuda dari dua pulau terbesar di Negeri Indonesia, pulau andalas dan borneo. Mereka yakin dengan deklarasi perjanjian ini mereka akan menjadi inspirator dunia(1).

 Dalam deklarasi perjanjian Cipambuan ini mereka sepakat bahwa mereka dalam  setiap  hari mereka wajib menulis minimal satu tulisan baik itu berupa artikel, catatan harian, puisi, opini, cerpen, novel atau karya tulis ilmiah. Yang pada intinya tiap hari mereka harus punya tulisan yang harus saling mereka laporkan. Sebenarnya deklarasi ini dibuat atas suatu peristiwa yang tidak disengaja(2) ketika semua teman-teman mereka pergi meniggalkan mereka(3) dan sebuah status yang pernah dibuat oleh pemuda borneo yang tertulis ”bacalah maka kau akan mengenal dunia, menulislah maka kau akan dikenal dunia”(4).

Bacalah maka kau akan mengenal dunia, menulislah maka kau akan dikenal dunia. Tunggu apa lagi, so   baca dan tulislah.


footnote:
1.    Serius amat bacanya(hehee)
2.   Iseng-iseng aja..
3. Maklum lagi liburan
4.  Cie…kerenkan



No comments:

Post a Comment