Monday 14 April 2014

Negara Para Caleg



Katanya Pemilu 9 april 2014 merupakan puncak tertinggi dari pesta demokrasi di Indonesia. Dan seluruh rakyat indonesia berhak dan bebas memberikan aspirasinya untuk memilih calon legislatif dari berbagai partai. Kira-kira seperti inilah semboyannya “democracy is government of the people, by the people, for the people”.
Banyak khayalan dan harapan yang tinggi ditawarkan oleh pesta demokrasi kali ini. Mulai dari kursi DPD, DPRD, DPR RI ataupun kursi Presiden RI. Semua orang berlomba-lomba untuk menduduki kursi jabatan tersebut. Tidak peduli apapun caranya, mau pakai money politik, mau pakai kecurangan, mau pakai uang korupsi ataupun mau pakai kejujuran (tapi pakai yang satu ini jarang). Intinya hanya satu yang penting dapat kursi.
Sungguh sangat disayangkan banyak orang tertipu oleh pesta demokrasi ini. Bahkan demokrasi ini telah mengajarkan orang-orang untuk menjadi penipu. Mari buka mata, buka hati dan lihatlah berapa banyak janji-janji busuk yang telah keluar dari mulut para caleg. Lihatlah, berapa banyak uang yang telah dikeluarkan oleh caleg untuk membeli suara orang-orang bodoh. Jika seperti ini berarti bahwa negera ini sudah dibeli oleh para caleg. Ketika negara ini sudah dibeli, maka semua itu terserah caleg untuk menjualnya kembali. Apa jadi apa negara ini?
Dan sekarang apa jadinya, banyak caleg menjadi stress dan gila karena tidak dapat terpilih menjadi anggota legislatif serta banyak uang yang mereka keluarkan. Bahkan yang lebih mengenaskan seperti kasus di kabupaten Ciamis ada seorang caleg yang gantung diri hanya gara-gara tidak terpilih. Tidak hanya itu, kini nilai persaudaraan dan persatuan masyarakat mulai rapuh setelah dipecah belah oleh golongan caleg dan partai-partai.
Wahai...John Locke, Montesquieu, dan Abraham Lincoln. Inikah demokrasi yang kalian perjuangkan dan kalian janjikan?. Gak usah bohong, kalau iya bilang saja. Sepertinya kalian bencong John Locke, Montesquieu, dan Abraham Lincoln, bisanya hanya diam saja. Apakah perjuangan kalian hanya agar orang-orang di negara kami menjadi caleg-caleg yang gila ataupun agar menjadi caleg-caleg yang mati karena gantung diri. Hanya itukah?
Semoga ini hanya mimpi buruk ku saja dan bukan kenyataan yang ada. Indonesia pasti jaya, Indonesia pasti merdeka. AYTKTM

No comments:

Post a Comment