Thursday 9 February 2012

Allah Pastikan Mengujimu


Bogor,10 November 2011
Guys  tahu gk lho, kalau hari ini aku merasakan kegundahan (galau kalau bahasa artisnya mah…hahaha) yang belum pernah aku rasakan di kota bogor ini. Mau tahu gak lho apa penyebabnya…? Hari ini aku  ujian mid semester khusus pelajaran akuntansi dengan persiapan yang kuanggap udah matang,tapi apa yang terjadi aku mengalami sedikit kesalahan dan keraguan pada saat adjusting. Tahukan resiko dalam akuntansi kalau sedikit saja salahnya, maka ia merupakan kesalahan yang sangat fatal . Pada hal aku tadinya udah ngisinya dengan benar,tapi kemudian aku rubah lagi namun apa yang terjadi hasilnya gak balance-balance pada work sheetnya. Dan yang parahnya nih aku gak sempat untuk mengerjakan soal-soal yang lainnya. Rasa pengen nangis Guys!. Untung aku cowok (memang cowok kali haha…!). Yah  Mungkin ini adalah ujian dari Allah SWT buat aku,biar aku lebih giat lagi belajarnya…!.
Dan yang perlu diingat bahwa tidak ada orang mendeklarasikan dirinya sebagai orang yang beriman dan orang yang sukses, kecuali orang tersebut pasti diuji oleh Allah SWT. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surah Al-Ankabut: 2-3 yang berbunyai; ” apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan kami telah beriman dan mereka tidak diuji. Dan sungguh Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta.”. Dan didalam surah Al-Baqarah : 155 Allah SWT juga menyebutkan “ dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar”.
Semoga Allah SWT menggolongkan aku dan my guys semuanya termasuk orang-orang yang sabar yag mendapatkan kabar gembira dari Allah SWT. Amin ya Allah, amin ya Rabbal ‘alamin. Selalu semangat…jangan  takut,jangan galau .! Allah akan menolong mu…amiiiin. Wallahu ‘alam.

No comments:

Post a Comment