Tuesday 7 February 2012

NOTES FROM AVI CEENA CIAMIS

 Foto Abi Ujang bersama tim lintas alam Akhwat

Notes my holiday. Ciamis, 6 februari 2012.
Pagi tadi aku baru saja membantu Abi Ujang (pengasuh pondok pesantren Ibnu Siena) untuk mengupload foto-foto akhwat SMA Ibnu Siena. Eit…! jangan curiga dan suuzhan dulu. Foto-foto yang Aku upload sama Abi Ujang  tak lain adalah foto-foto kegiatan lomba lintas alam islami yang diiikuti oleh akhwat SMA Ibnu Siena di Pon-Pes Al Mutazam kuningan. Dan yang membuat aku semangat membantu Abi mengupload foto-foto tersebut adalah karena akhwat di foto-foto tersebut cantik-cantik tahu!, tapi Shuuuttt…. ! jangan bilang Abi Ujang yaa…hhaahaa (just kidding guys, akhwat dimana-mana memang cantikkan! Dan gak ada yang ganteng kan!, tapi gak tahu tuh kalau Nadia Vega depan pondok yang sering nyuci piring dan selalu digosipin oleh anak-anak Ibnu Siena sama Hafizh Ashidiq masuk kategori mana ya! Cantik  atau apa ya?heehee). pastinya yang membuatku semangat membantu Abi, karena pada lomba lintas alam tersebut tim akhwat Ibnu siena ciamis menyabet juara kedua. Tingkat jawa Barat Guys!. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan tentunya.
Gak di sangka ya! ternyata dengan keterbatasan fasilitas yang mereka miliki ternyata tak membuat membuat mereka terbatas untuk berprestasi. Wah jadi ingat film laskar pelangi nih! Hehee asrama akhwat belum jadi Guys. Masih dalam proses pembangunan dan insyaallah minggu ini udah beres kok! Sekarang mereka masih tinggal di asrama yang masih berstatus ngontrak (tuh! Yang samping komplek kuburan. Eit…! yang merasa, jangan marah ya!) yang masih berada di sekitar Pondok Ibnu Siena.
Bicara tentang prestasi sebenarnya semua orang mempunyai kesempatan untuk berprestasi. Hanya saja kita terkadang tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dan merasa kalau kita itu anak orang miskin, anak yang tidak pintar, anak yang hanya tinggal di desa dan kampong pedalaman, anak yang mempunyai cacat atau anak yang hanya belajar di sekolah biasa-biasa saja atau bahkan di sekolah yang sangat sederhana dan merasa wajar kalau gak berprestasi. Padahal banyak anak orang miskin, anak orang desa, anak yang mempunyai kecerdasan yang biasa-biasa saja, anak yang cacat, atau anak yang sekolah di sekolahan yang tergolong sangat memprihatinkan, namun mereaka masih dapat mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya teman-teman akhwat Ibnu Siena kita ini. Tetap semangat!. Allahu Akbar.

No comments:

Post a Comment